Gurita 12,69's Fan Box

Gurita 12,69 on Facebook

Sabtu, 13 Februari 2010

KENCINGI AKU BUNDA


Kencingi aku Bunda, agar aku terjaga dari tidur lelah ku.
Sebab tidur ku merupakan kesempatan bagi setan-setan merayu manusia menjadi badut.
Setan-setan akan berhenti merayu jika semua manusia sudah menjadi badut.
Badut-badut yang akan membuat keonaran dalam Kerajaan Manusia.
Badut-badut yang lupa dengan hakikat dan kodrat ke-manusiaan-nya.
Bunda harus tahu, setan-setan hanya mampu dilumpuhkan dengan air kencing.

Anak mu Bunda, selalu terjaga jika jangkrik malam berderik.
Lima puluh tujuh tahun sudah anak mu berjaga bersama rembulan dan matahari.
Kini kelelahan mengecup lembut bola mata anak mu ini.

Kencingi aku Bunda, agar aku terjaga dari tidur lelah ku.
Sebab tidur ku merupakan kesia-siaan.
Yang akan membiarkan badut-badut mematahkan tradisi kebersamaan.
Badut-badut yang lupa akan hakikat kehidupannya.
Bunda harus tahu mereka hanya mampu dimusnahkan dengan air kencing.

Kencingi aku Bunda, agar aku terjaga dari tidur ku.
Sebab jika aku terbangun dari tidur lelah ku.
Aku akan mengencingi badut-badut yang telah berubah menjadi setan-setan.
Dan aku juga akan mengencingi Kerajaan Setan yang dihuni oleh badut-badut.
Badut-badut yang telah membunuh perjuangan jangkrik-jangrik malam yang berderik.

Jangkrik-jangkrik malam yang menjadi teman anak mu bersama-sama dengan rembulan dan matahari untuk menjaga Kerajaan Manusia selama gaung kemerdekaan berkumandang.



Pangkalan Kerinci, Februari 2002 (Naskah Asli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar